Keajaiban Laundry Di Kapal Pesiar

Semua hal harus dilakukan dengan teratur kalo di kapal pesiar. Mulai dari kerja, makan, tidur (kalo ga mau kekurangan), mandi, membersihkan kamar (kalo ga mau kena counseling ketika ada cabin inspection), dan mencuci pakaian.
Nah, khusus untuk yang terakhir dalam hal cuci mencuci, kalo di rumah tu kan ada laundry yang bisa dibawain baju-baju yang kotor  setiap saat dan bisa diambil kapan saja. Kalo di kapal pesiar, gratis sih emang gak bayar, he..he..he.. tapi yang bikin ribet, Laundry nya tuh pake jadwal. Kalo anak-anak tukang masak(cook/galley), dapat gilirannya 3 kali seminggu, senin, rabu ama jumat. 
Nah, kalo yang punya tipe pemalas kaya saya nih, jangankan 3 kali seminggu.  Mungkin kalo dijadwal setiap hari, masi ga dibawa tu pakain kotor ke laundry. Nunggu biar semua pakaian pada kotor semua, baru dicuci sekalian. Ya kalo ditunggu sampai pada kotor semua, trus besok pake pakaiaan apa? Kan semua pakain ada di Laundry tu. Jadi deh pilihan terakhir saya nyuci baju sendiri.
Kalo yang ini lebih parah lagi. Bayangkan, Mesin Laundry Cuma ada 2, trus yang makai tuh, kira-kira 600 crew. Kalo gitu kapan kosongnya tu mesin cuci. Sial. Jadi harus nunggu lewat tengah malam untuk nyuci semua pakaian. Karena memang udah kebiasaan kaya kelelawar yang tidurnya memang bukan lewat tengah malam lagi, alias memang sudah bener-bener pagi. Jadi ini ni yang saya suka. Jam sudah menunjukkan tepat jam 2 dini hari. Tepat seperti dugaan saya, Mesin cuci sudah terhenti dari aktivitasnya karena berputar terus sepanjang hari. Dan tibalah giliran saya untuk mencuci.
Yang bikin ga enaknya tu kita harus nunggu sejam lagi untuk selesai mencuci. Karena udah larut malem, jadi saya tinggal deh tu cucian dan akan saya ambil besok pagi. Dan apa yang terjadi keesokan harinya, Pakaian saya sudah terlipat rapi di antara tumpukan pakaian crew yang lain. Jadi tinggal ambil deh. Baner-bener otomatis tu mesin. Mesinnya juga bisa nglipat baju. Sungguh sebuah keajaiban.
 Tapi jangan salah, tahu kenapa seperti itu? Sejam kemudian ketika pakaian saya sudah selesai tercuci akan terdiam beberapa lama. Keesokan harinya kan orang pada berebut tu mau nyuci, jadi cucian yang sudah selesai lalu dikeluarin dan dimasukkan ke mesin pengering. Setelah selesai nyuci crew yang tadi cuciannya sudah selesai kan memakai mesin pengering. Ia mengeluarkan pakaian saya yang tadi di mesin pengering lalu melipatnya di antara tumpukan pakain crew lain. Tapi tidak serapi yang saya sebut di atas, alias amburadul he..he..he.. tapi bagi saya tetap sebuah keajaiban.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda

Followers


Recent Comments